Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit ITKA Resmi Dikukuhkan

UKM KSR PMI Sebagai Pelopor Unit Kegiatan Mahasiswa di ITKA
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi (ITKA) resmi menjadi bagian dari Palang Merah Indonesia setelah dikukuhkan langsung oleh Ahmad Hafiz S.Sos. selaku Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Lombok Timur pada Rabu 22 Mei 2024 di Markas PMI Selong.


Baiq Martini selaku komandan menyampiakn kegiatan pengukuhan sebagai jalan untuk menumbuh kembangkan rasa jiwa kemanusiaan yang berwibawa dan sekaligus mempererat tali silaturrahmi antar anggota dan PMI kabupaten Lombok Timur. Kegiatan turut di Nas. Nasrullah, S.Kep., M.Kes (Ketua Prodi Administrasi Kesehatan) dan Ns. Darma Karno, S.Kep., M.Kes. (Sekretaris Prodi) yang turut membrikan pesan kewajiban untuk mengikuti KSR PMI kepada mahasiswa prodi Adminkes untuk setidaknya mempunyai keahlian memberikan penolongan pertama sekalipun Administrasi kesehatan tidak bersentuhan langsung dengan pasien namun setidaknya ada keahlian tambahan sebagai mahasiswa yang kesehatan yang dikenal Masyarakat.
Ketua KSR PMI Kabupaten Lombok Timur Bapak Abdul Hafiz, S.Sos menyampaikan KSR PMI dapat dijadikan sebagai wadah untuk bergerak membangun jiwa kemanusiaan, pasalnya anak muda jaman sekarang banyak terjebak dalam media sosial dikarenakan tidak dewasa dalam menggunaan media sosisal. Beliau juga menegaskan keberadaan KSR PMI Unit ITKA diterima dengan baik di Palang Merah Indonesia Kabupaten Lombok Timur, semoga dapat berkontribusi bersama-sama demi kemanusiaan.
Muhammad Junaedi, M.Kes Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan memberikan apresiasi yang cukup baik katas perkembangan KSR PMI Unit ITKA atas kegiatan-kegiatan yang sudah terselenggara dengan baik mengingat KSR PMI adalah Unit Kegiatan Mahasiswa pertama dan terus aktif berkegiatan hingga saat ini diharapkan dapat menjadi awalan dan contoh yang dapat ditiru oleh Unit Kegiatan Mahasiswa ITKA yang lain kedepannya.
Dalam akhir sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KSR PMI Kabupaten Lombok Timur Bapak Abdul Hafiz, S.Sos yang telah menerima baik keberadaan KSR PMI Unit ITKA di Palang Merah Indonesia. Harapannya agar dapat di bina terus dan diikut sertakan dalam setiap kegiatan yang ada di Palang Merah Indonesia sehingga adik-adik mahasiswa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sebagai relawan kemanusiaan.
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit ITKA Resmi Dikukuhkan

Penulis : Junaedi

Editor : Hulaimi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Postingan Lain