UKM KSR PMI Sebagai Pelopor Unit Kegiatan Mahasiswa di ITKA

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi (ITKA) resmi dibentuk sesuai dengan Surat Keputusan Rektor No.214/ITKA/R/X/2023 yang dikomandani oleh Baiq Martini Mashasiswi Semester 3 Prodi Administrasi Kesehatan dan resmi dilantik pada tanggal 25 Desember 2023 oleh Bapak Muhammad Juanedi M.Kes. (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan)


Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia menjadi salah satu pelopor berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa di Kampus Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi (ITKA) dan diharapkan dapat ikuti oleh semua Mahasiswa/i yang mempunyai ketertarikan dalam kegiatan ke-relawanan yang akan membantu masyarakat di bidang kemanusiaan apabila terjadi bencana alam baik sekala lokal dan nasional.
UKM KSR PMI Unit ITKA telah melaksanakan DIKSAR pertamanya dan diikuti oleh lebih dari 40 Mahsiswa/I ITKA dari 4 jurusan yaitu Teknologi Pangang, Teknologi Informasi, Teknik Sipil dan Administrasi Kesehatan. Dalam Laporan kegiatannya Baiq Martini menyampikan rasa syukurnya karena telah diberikan ruang untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa/i dalam sebagai relawan kesehatan dan didukung penuh oleh pihak kampus.
Rencana kedepan untuk menumbuhkan minat dan bakat mahasiswa/i di bidang kerelewanan seluruh anggota KSR PMI Unit ITKA akan di arahkan untuk mengikuti Diksarnas (Diksar Nasional) agar seluruh anggota dapat diakui secara nasional sebagai anggota Palang Merah Indonesia. Kegitan diskusi dikampus hingga saat ini masih terus dilaksanakan sehingga agenda-agenda lokal dan nasional dapat di ikuti.

Penulis : Junaedi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Postingan Lain