PMB Segera Di Buka, Civitas Akademik ITKA Bentuk Tim Sosialisasi

Lombok Timur – Dalam rangka mengadapi Penerimaan Mahasiswa Baru 2022/2023, civitas Akademik Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi menetapkan tim sosialisasi yang akan mengenalkan kampus ITKA ke berbagai wilayah di Lombok.

Rizwan Ikromi, M.Ap, Rektor ITKA dalam sambutanmya menyebut Tim Sosialisasi PMB merupakan salah satu ujung tombak dalam pengenalan kampus ke masyarakat.

“Tim Sosialisasi ini menjadi salah satu ujung tombak yang akan mengenalkan ITKA ke masyarakat. Lebih-lebih kami adalah kampus baru di Lombok Timur. Dengan keberadaan Tim Sosialisasi ini, kami harapkan mampu bersaing dengan kampus-kampus yang telah ada. Ujarnya, Selasa. 25/01/2022.

Senada dengan itu, M Zainul Hafizi, M.Pd selaku Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiwaan mengatakan keberadaan Tim Sosialisasi ini sangat penting, karena berkaitan dengan perekrutan mahasiswa baru di Kampus ITKA.

“Peran Sosialisasi PMB menjadi sangat penting sebagai strategi merekrut mahasiswa sebanyak-banyaknya. Di era digital ini, Tim Sosialisasi PMB diharapkan dapat menyusun langkah-langkah strategis agar pola sosialisasi tidak lagi menggunakan metode sosialisasi secara konvensional melainkan harus merambah ke dunia digital yaitu media sosial, sehingga perekrutan mahasiswa baru dapat dilakukan lebih optimal sesuai dengan passion generasi milenial”. Ujarnya

Lebih lanjut, M Zainul Hafizi, M.Pd mengatakan dalam pengenalan kampus ITKA ke ruang publik harus memanfaatkan kemudahan zaman.

“Di zaman IoT ini harus benar-benar dimanfaatkan, untuk itu diperlukan cara-cara yang lebih kreatif dalam melakukan promosi kampus, transformasi layanan dari manual menjadi berbasis digital/IT, sistem informasi di make up agar lebih menarik dan tentu kedepannya kami akan membentuk lembaga khusus yang berperan sebagai marketing officer yang menyusun strategi branding berbasis riset dalam melakukan promosi kampus ITKA, dan hal ini tentu merupakan kerja berkelanjutan”. pungkasnya.

Sebagai informasi, Kampus ITKA berada di Suralaga, Kecamatan Suralaga. Kampus ini mendapat izin operasional pada 13 Oktober 2021, tepatnya melalui SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 444/E/O/2021.

Kampus ITKA menghadirkan empat program studi atau jurusan. Program studi tersebut adalah; S1 Teknik Sipil, S1 Teknologi Pangan, S1 Teknologi Informasi, dan S1 Administrasi Kesehatan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Postingan Lain