ITKA Dapat Izin Operasional, Jadi Kampus Baru di Lombok Timur

Lombok Timur – Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi atau yang disingkat ITKA sering adalah salah satu Perguruan Tinggi swasta di Lombok Timur, kampusnya berada di Suralaga, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur dan didirikan oleh Yayasan Aspirasi Indonesia. Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi atau ITKA sudah resmi mendapatkan izin operasional. Kampus ini siap menerima mahasiswa baru pada tahun 2022 mendatang.

Operasional ITKA ditandai dengan penerbitan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 444/E/O/2021 tanggal 13 Oktober 2021 tentang Izin Operasional Pendirian Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi.

Dalam rilis yang diterima redaksi, program studi pada Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi sebanyak empat, diantaranya; S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Informasi, S1 Teknologi Pangan, dan S1 Administrasi Kesehatan.

Penyerahan Izin Operasional Pendirian Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi diterima langsung oleh Dewan Pembina sekaligus pendiri ITKA, Dr. A Talib di kantor LLDikti Wilayah VIII, Tembau, Penatih, Denpasar Timur (26/10/2021).

Dr. A Talib menyebut kehadiran Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi bisa memberi warna baru di dunia Pendidikan tinggi, khususnya di wilayah NTB.

“Salah satu tujuan pendirian kampus ini adalah untuk meningkatkan akses, pemerataan, mutu, dan relevansi pendidikan tinggi di seluruh Indonesia, terutama di wilayah Timur Indonesia”.

Sementara menurut Kepala LLDIKTI wilayah 8, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si menilai keberadaan Kampus ITKA di Lombok Timur melengkapi perguruan tinggi di Jawa Tengah yang berjumlah puluhan kampus.

Lebih lanjut lagi, I Nengah Dasi Astawa mengingatkan tantangan penyelenggaran Perguruan Tinggi diperiode mendatang sangat kompleks, untuk itu setiap penyelenggara Pendidikan harus mengacu pada delapan indikator kinerja utama berdasarkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Termasuk di ITKA. Ujarnya.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Postingan Lain